Matador

Matador - Delapina Property Gading Serpong

Apabila mendengar kata matador, pasti kita ingat pada satu atraksi terkenal dari Spanyol, di mana seorang pria mengibas-ngibaskan kain merah di hadapan banteng yang marah dan menerjangnya. Biasanya atraksi ini akan berakhir ketika si banteng dibunuh oleh si matador.

Matador memang berarti killer atau pembunuh. Tahukah Anda bahwa ada sejenis tanaman rambat yang juga bernama matador? Hal yang mengherankan, banyak orang yang tahu tanaman matador ini seumpama iri hati. Mengapa demikian? Sangat sederhana karena tanaman matador berukuran kecil, tetapi berpotensi membunuh; demikian juga iri hati, ia dapat menjadi pembunuh.

Awalnya tanaman matador tumbuh sangat kecil di kaki sebuah pohon. Banyak orang sering tidak menganggapnya sebagai tanaman yang berbahaya karena bentuknya kecil dan terkesan lemah. Namun seiring berlalunya waktu, tanaman ini bertumbuh besar. Ia mulai menghisap dan menghancurkan pohon besar yang ia tumpangi. Tanpa disadari pohon besar itu akhirnya mati. Demikian juga dengan iri hati, ia merambat seperti tanaman matador.

Iri hati tidak akan pernah membawa kebaikan dalam hidup, tetapi justru membinasakan. Mungkin saat itu kita tidak menyadarinya karena masih dalam ukuran kecil. Waspadalah karena iri hati akan bertumbuh besar dan mengisap seluruh potensi kita, hingga akhirnya menjadi pembunuh kejam yang akan menghabisi kita.

Jadi enyahkan segera iri hati sebelum ia mengenyahkan kita.

Read More Posts from Momen Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *