Badai Salju

Dalam suatu badai salju di Amerika, ada beberapa mobil yang saling menabrak; ada yang menabrak pohon, dan ada yang masuk ke jurang. Ketika diperiksa, semua pengemudinya dalam keadaan sehat, tidak mabuk, dan setidaknya sudah berpengalaman mengendarai mobil selama lima tahun. Lalu, apa yang menjadi penyebab utama? Ternyata lebatnya salju yang turun membuat pandangan mereka terhalang sehingga terjadilah tabrakan beruntun yang memakan banyak korban. Hal yang kelihatan sepele dapat berakibat buruk apabila didiamkan.

Saya hanya berpikir, seandainya mereka tidak memaksakan diri mengendarai mobil di tengah badai salju, menghentikan sejenak mobil mereka, menunggu sampai badai berhenti, baru melanjutkan perjalanan; tentu kejadian buruk ini dapat dihindari. Jadi, berhentilah sejenak dalam perjalanan kehidupan untuk membersihkan pandangan kita yang terhalang. Jangan memaksakan diri untuk terus maju jika kondisi tidak memungkinkan. Ini merupakan cara bijak untuk memeroleh kualitas hidup yang terbaik.

Dalam satu pertandingan, orang yang memulai dengan cepat tidak selalu menjadi orang yang tercepat sampai ke garis akhir. Pemenang sebenarnya adalah mereka yang dapat mempertahankan kekuatan mereka sampai garis akhir pertandingan.

Read More Posts from Momen Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *