Acar Timun

Delapina Home - Momen Inspirasi

Jika sudah cinta, apa saja rela kita korbankan demi orang yang kita cintai. Mungkin inilah yang disebut cinta itu buta. Kita tidak berpikir panjang.  Apa saja yang kita anggap baik untuk orang yang kita cintai, langsung kita lakukan. Seperti yang terjadi dalam kehidupan sepasang suami istri yang saling mencintai. Sejak masih pacaran, mereka sudah berusaha mengenal hal-hal yang disukai pasangannya karena mereka yakin bahwa ungkapan cinta yang harus dinyatakan.

Namanya saja cinta, ternyata dalam hobi pun mereka saling melengkapi. Si suami hobi menanam timun, sedangkan sang istri hobi membuat acar timun luar biasa! Lebih dari itu, hasil acar timun mereka sangat enak. Lambat laun banyak orang yang mengenalnya hingga mereka terkenal sebagai penghasil acar timun yang enak.

Setelah si suami meninggal, sang istri tidak membuat acar lagi. Anak-anak mereka sedih melihat hal ini karena ibu mereka tidak dapat menyalurkan hobi membuat acar timun.  Anak-anak rapat dan memutuskan, mereka akan bergiliran membantu ibu mereka merawat pohon timun yang biasanya dilakukan ayah mereka. Namun, si ibu mengatakan bahwa hal itu tidak perlu karena ia sebenarnya tidak terlalu suka membuat acar timun; ia melakukan hal itu hanya demi cintanya kepada suaminya; lalu anak bungsunya mengatakan bahwa ia pernah bertanya kepada ayahnya, ternyata si ayah juga bertanam timun karena hanya ingin menyenangkan istrinya yang sangat ia cintai.

Apapun penyebabnya, pasangan suami istri tersebut sudah menyatakan cintanya kepada pasangannya.

Apa yang kamu pelajari dari momen inspirasi saat ini? Ketik & bagikan ceritamu di bagian komentar.

Sumber : Buku Momen Inspirasi oleh Andreas Nawawi

Read More Posts from Momen Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *