Ada Apa dengan Cinta

ADA APA DENGAN CINTA! Ada dua bahasa universal yang dapat dimengerti oleh semua orang di dunia. Apa pun bahasa, dan kebudayaannya, mereka pasti memahami dua bahasa universal ini. Bahasa universal pertama adalah lagu, dan bahasa kedua adalah cinta. Cinta membuat hidup lebih bergairah dan indah. Namun, tidak banyak orang yang menyadari bahwa cinta dapat membuar orang mampu untuk bertahan hidup. Ada sebuah penelitian yang dilakukan para peneliti kanker di King’s College di London terhadap 57 penderita kanker payudara yang menjalani mastektomi.

Dalam penelitian yang membutuhkan waktu sangat panjang didapati 7 di antara 10 wanita yang memiliki semangat juang tinggi dan dapat terus hidup hingga 10 tahun kemudian. Sedangkan 4 dari 5 wanita “yang merasa tidak berdaya” setelah mendapat diagnosis, akhirnya meninggal. Dari penelitian tersebut ditarik sebuah kesimpulan bahwa jika pasien masih mempunyai pengharapan, ia akan memberikan pengaruh yang baik bagi kesehatannya. Tahukah Anda bahwa ternyata orang yang merasa dicintai oleh keluarganya adalah orang yang paling banyak mempunyai harapan untuk terus hidup, mempunyai sikap positif, dan mempuyai semangat juang yang tinggi?

Jadi, cinta membuat seseorang mampu bertahan karena ia memiliki harapan yang lebih besar dalam menghadapi tantangan hidup.

Cinta memang tidak bisa dilihat, tetapi bisa dirasakan. Ungkapkanlah cinta kepada mereka yang kita cintai. Selain itu, pastikan anak Anda menerima cinta yang tulus dan sejati sebelum mereka meninggalkan rumah Anda, atau sebaliknya, pastikan Anda menerima cinta kasih yang sejati sebelum Anda meninggalkan rumah Anda.

Apa yang kamu pelajari dari momen inspirasi saat ini? Ketik & bagikan ceritamu di bagian komentar.

Sumber : Buku Momen Inspirasi oleh Andreas Nawawi

Read More Posts from Momen Inspirasi

3 thoughts on “Ada Apa dengan Cinta

  1. Gideon Christianto Reply

    cinta itu kasih, dan kasih itu bisa menyelesaikan segala permasalahan dan persoalan….
    By Gideon

  2. Erip Reply

    cinta iu lemah lembut dan membawa kelembutan dalam setiap hal termasuk keluarga dan pekerjaan

  3. Sandra Reply

    hati yang gembira adalah obat… (kitab suci)
    kegembiraan itu berasal dari sebuah cinta. sehingga orang yang jatuh cinta pasti berbunga2 dan gembira. itu yang akan menjadi obat dan jadi harapan semangat hidup. mari bercinta….
    by. Sandra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *