Baby Blue

Baby Blue | Momen Inspirasi | Delapina Home Serpong

BABY BLUE! Saya masih ingat ketika istri saya melahirkan anak kami yang pertama, Ika, kami sangat bahagia. Beberapa waktu lalu saya berada di Australia untuk menjenguk anak pertama saya, Ika. Saat itu, ia sedang hamil dan dua bulan lagi akan melahirkan putri pertamanya, cucu pertama saya. Kami sangat berbahagia.

Di tengah kebahagiaan itu, hati saya tiba-tiba menangis. Waktu itu, saya mendengar seorang ibu panik dan bingung karena bayinya terus menangis, kemudian memasukkan bayinya ke dalam microwave dengan pengaturan 10 detik. Setelah itu, ia baru sadar dan meledaklah tangisan penyesalan.

Benarlah hal yang dikatakan orang, “Sesal dahulu pendapatan, tetapi sesal kemudian tidak ada gunanya. Mungkin kasih tampak kurang berguna, tetapi tanpa kasih, hidup kita akan sia-sia. Ada seorang tokoh terkemuka di Roma mengatakan, “Tanpa kasih, manusia hanya seperti gong yang berkumandang atau canang yang bergemerincing, ada suara, tetapi tanpa isi. Hanya ada suara, tanpa kekuatan. Tidak heran, tanpa kasih, manusia akan mudah menyerah, putus asa, dan menyalahkan orang lain, tidak mau bertanggung jawab. Rupanya ibu muda tersebut mengidap Baby Blue, keadaan yang membuat si ibu stres berat, tanpa tahu hal yang harus dilakukan.

Biasanya orang seperti ini hanya mau segera lepas dari tekanan, tanpa memikirkan akibatnya. Mungkin seseorang dari luar tampak kuat, tetapi tidak demikian dalam jiwanya. Bukankah hal ini yang banyak kita lihat saat ini, orang-orang mudah menyalahkan orang lain dan mudah menyerah? Tidak heran jika banyak bayi menjadi korban karena ibu mereka memiliki jiwa yang “rapuh”.

Pastikan kita mendapatkan kasih sejati sehingga pada saatnya, kita juga dapat mengasihi dan rela berkorban bagi orang yang kita kasihi.

Apa yang kamu pelajari dari momen inspirasi saat ini? Ketik & bagikan ceritamu di bagian komentar.

Sumber : Buku Momen Inspirasi oleh Andreas Nawawi

Read More Posts from Momen Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *