Badut yang Bernama Grimaldi

Banyak orang merasa mampu menyelesaikan masalahnya sendiri. Mereka hidup karena mereka, oleh mereka, dan bagi mereka. Walaupun pada awalnya mereka kelihatan berhasil, suatu saat mereka pasti akan menemui jalan buntu.

Kisah menarik ini terjadi di italia di satu kota bernama Florence. Ada seorang pria yang mengalami keputusasaan mendalam. Sepertinya ia sudah kehilangan gairah untuk hidup. hidupnya penuh dengan kekhawatiran dan tubuhnya sangat lemah karena kurang tidur dan tidak makan. Ia suka menyendiri di tempat sunyi, mengindar dari teman-temannya.

Satu kali karena merasa keadaannya sudah parah ia memutuskan untuk pergi ke dokter. Setelah diperiksa dengan seksama, ternyata ia sehat. Dokter menyimpukan bahwa obat yang dubutuhkan pasiennya adalah beristirahat dan bersenang-senang. Sang dokter memberi saran agar ia menonton sirkus yang sedang mengadakan pertunjukan di kora itu. Bintang utama sirkus itu, pelawak bernama Grimaldi, sangat lucu serta mampu menghibur dan menarik ribuan orang setiap malam. “Anda harus pergi melihatnya,” kata dokter kepadanya. “Grimaldi adalah pelawak yang sangat lucu. Ia pasti akan membuat Anda tertawa, dan saya jamin itu akan menyembuhkan Anda.”

Akan tetapi pria tersebut menjawab dengan tegas, “Tidak mungkin!” dengan putus asa ia melanjutkan, “Dokter, tahukah Anda bahwa Grimaldi itu adalah saya?” Sang dokter terkejut. Sangat ironis, ternyata banyak orang yang seperti Grimaldi; berusaha menghibur dan menolong orang lain, tetapi ternyata tidak mampu menolong atau menghibur diri sendiri.

Ada 3 hal penting yang dapat menolong kita:

  1. Jangan tertutup, beranilah menghadapi kenyataan, dan jangan lari dari masalah.
  2. Rela ditegur
  3. Rela berubah

Apa yang kamu pelajari dari momen inspirasi saat ini? Ketik & bagikan ceritamu di bagian komentar.

Sumber : Buku Momen Inspirasi oleh Andreas Nawawi

Read More Posts from Momen Inspirasi

6 thoughts on “Badut yang Bernama Grimaldi

  1. Rio Hutagalung Reply

    Banyak orang hidup tanpa Integritas. dan memakai standard ganda dalam kehidupan sendiri2. mereka memakai topeng seolah sukacita tapi membohongi keadaannya sendiri.
    membohongi diri akan membuat anda mampu melakuakn kebohongan kepada orang lain, bila sudah demikian bersiaplah anda untuk bisa melakukan kebohongan2 lain untuk menutupi kebohongan pertama anda

  2. Audi Hambali Reply

    jangan jadi orang yang munafik, bermuka dua. Kita harus jadi manusia yang apa adanya, jangan ada apanya. Tulus dan murni, jujur di hadapan Tuhan dan diri sendiri.

    • Admin Post authorReply

      terkadang memang orang suka pasang topeng agar terlihat baik didepan orang lain. lebih mempertahankan pride-nya.

  3. Audi Hambali Reply

    sometimes we’re trying to buy the things we don’t neccessarily need, in order to impress the people we don’t know, with the money we don’t have. Be true to yourself!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *