Post-It

Post It | Momen Inspirasi | Delapina Home Serpong

POST-IT! Mungkin di antara Anda belum banyak yang mengenal tokoh ini, tetapi pasti sudah banyak yang pernah memanfaatkan hasil karyanya, yaitu kertas pelekat (post-it notes) yang banyak digunakan untuk menuliskan pesan. Kertas pesan berperekat ini menjadi bagian tidak terpisahkan dalam kehidupan di kantor, bahkan di sekolah. Ternyata produk kreatif Spencer Silver ini awalnya tidak diperuntukan seperti kegunaannya sekarnag. Pada mulanya, Spencer Silver ingin membuat produk lem yang kuat, tetapi gagal. Kegagalan ini tidak bisa dibuang begitu saja, tetapi justru ia ubah menjadi kesuksesan. Inilah kreativitas.

Saya selalu ingat hal yang dikatakan Bapak Entrepreneur Indonesia, Pak Ciputra, bahwa seorang yang ingin sukses sebagai entrepreneur (pengusaha) harus memiliki kreativitas.

Melalui kreativitas, Spencer mencoba melihat dari sisi lain kegagalannya, dan akhirnya ia berhasil melihat kesempatan bisnis yang cemerlang dari produk lem gagal itu. Peluang bisnisnya adalah kertas memo berperekat yang bisa diambil dengan mudah dan dipindahkan kemana saja, tanpa meninggalkan bekas pada permukaan barang yang menjadi tempat menempel kertas memo berperekat itu.

Jika saat ini Anda gagal, cobalah belajar dari Post-It. Tambahkan sedikit kreativitas, yaitu melihat dari sisi yang lain … dan semoga POP!!! … lahirlah produk baru yang akan terkenal di dunia.

Apa yang kamu pelajari dari momen inspirasi saat ini? Ketik & bagikan ceritamu di bagian komentar.

Sumber : Buku Momen Inspirasi oleh Andreas Nawawi

Read More Posts from Momen Inspirasi

One thought on “Post-It

  1. Rio Hutagalung Reply

    tidak pernah ada sesuatu yang terlalu buruk dari apapun yang pernah kita lakukan. coba kita belajar melihat sisi positif dari segala sesuatu yang kita alami. selalu kreatif dan bersikap positif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *