Rela Melepaskan

Rela Melepaskan | Momen Inspirasi | Delapina Home Serpong

RELA MELEPASKAN! Dalam hidup, banyak hal yang membingungkan kita. Kita tidak tahu siapa yang dapat diandalkan karena banyak kepalsuan dan dusta di sekitar kita. Dalam keadaan bingung, manusia cenderung ingin selalu memegang semua, tidak rela melepaskan yang lama.

Pada 12 November 1989, seorang pemain akrobat dari Perancis, Jules Leotard, membuat sejarah di Cirque Napoleon, Paris. Ia berayun di atas panggung setinggi dua meter. Ketika mencapai titik ayunan paling tinggi, ia melepaskan pasangannya dan menangkap ayunan lain di atas ketinggian lima meter. Ribuan penonton terkagum-kagum. Saat itu, dalam sejarah dunia belum pernah ada pemain akrobat yang bisa melepaskan pegangan dari ayunan pertama dan menangkap ayunan kedua.

Seperti hal yang dilakukan oleh Jules Leotard, itulah yang seharusnya kita lakukan. Kita harus rela melepaskan hal-hal lama yang buruk dan mengikat kita. Masalahnya tidak terletak pada siapapun, tetapi pada diri kita sendiri. Kita enggan melepaskan hal yang kita anggap baik sehingga kita tidak dapat menangkap hal yang lebih baik. Lebih bodoh lagi jika yang kita pegang adalah hal yang salah, bukan yang baik. Jika yang kita pegang adalah hal yang salah, hidup kita akan semakin rumit, membingungkan, dan kacau.

Jadi jika ada yang dapat kita lepaskan, lepaskanlah. Lepaskan hal yang buruk supaya tangan Anda yang kosong dapat menangkap hal-hal baik, bahkan yang lebih baik.

Apa yang kamu pelajari dari momen inspirasi saat ini? Ketik & bagikan ceritamu di bagian komentar.

Sumber : Buku Momen Inspirasi oleh Andreas Nawawi

Read More Posts from Momen Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *