Rumah-Rumahan

Momen Inspirasi | Delapina Home Serpong

Penyesalan selalu datang terlambat. Akibatnya, banyak penyesalan yang tidak akan pernah dapat pulih kembali, hubungan terputus, kehilangan orang yang dicintai, dan banyak lagi.

Ada seorang anak laki-laki yang terus-menerus meminta kepada ayahnya agar dibuatkan sebuah rumah-rumahan di atas pohon; ia sudah sangat lama memendam keinginan ini. Ia tahu ayahnya sibuk, sehingga berulang kali ia mencoba membuatnya sendiri. Namun, rumah-rumahan itu tidak pernah bisa terwujud karena terlalu kecil untuk membuatnya. Hari berganti hari, bulan berganti bulan, tetapi impian si anak belum juga menjadi kenyataan karena ayahnya lupa.

Sekalipun berkali-kali ayahnya berjanji, sang ayah selalu saja pulang larut malam dari tempat kerjanya. Pada satu pagi, dengan sangat serius ayahnya berkata,”Sore ini kita akan membuat rumah-rumahan itu. Kita akan mencari papan dan mulai mengerjakannya. Jadi sepulang sekolah, kamu jangan kemana-mana ya.” Anda tentu dapat menduga, sang anak sangat senang. Di sekolah ia kehilangan konsentrasi belajar karena sudah membayangkan impiannya, yaitu membuat rumah-rumahan di atas pohon, akan segera terwujud, wow indah sekali.

Ketika bel berbunyi, anak tersebut langsung berlari pulang. Di satu jalan ketika akan menyebrang, ia tidak melihat ada mobil sedang melaju kencang. Ia tertabrak. Ia koma dan luka parah, kemudian dilarikan ke rumah sakit. Ketika ayah dan ibunya datang, mata sang anak terbuka dan ia mengucapkan kata terakhirnya, “Ayah, terima kasih, tetapi Ayah tidak perlu membangun rumah-rumahan itu lagi.

Setelah berkata demikian, sang anak meninggal dunia. Ayahnya menyesal, tertekan, menjadi kurus, dan keluar dari tempat kerjanya. Akan tetapi, semua tidak pernah berubah. Rumah-rumahan itu tidak pernah terwujud. Penyesalan yang sangat mendalam di hati sang ayah tidak pernah membawa anaknya kembali.

Segala sesuatu ada waktunya, tetapi tidak semua peristiwa dapat diulang sekalipun waktunya ada. Salah satunya adalah waktu bersama keluarga; satu kali anak akan menjadi besar, orang tua akan tua dan mati, jadi apa pun yang kita anggap baik untuk dilakukan, lakukan segera, jangan menunda.

Apa yang kamu pelajari dari momen inspirasi saat ini? Ketik & bagikan ceritamu di bagian komentar.

Sumber : Buku Momen Inspirasi oleh Andreas Nawawi

Read More Posts from Momen Inspirasi

3 thoughts on “Rumah-Rumahan

  1. Audi Hambali Reply

    Pembelajaran yang penting banget yang kembali mengingatkan supaya kita selalu melakukan yang terbaik dan jangan menunda. Begitu bisa mengerjakan, harus segera.

  2. Devi Reply

    Jangan tunda apapun yg baik , karna kalo tidak segera kita harus siap saat kehilangan..

  3. Rio Reply

    Sangat penting untuk tidak menyianyiakan setiap kesempatan yang ada. tetapkan prioritas yang benar dan tepat sehingga kita tidak menyesal saat yang terbaik diambil/hilang dari kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *