Safe by The Belt

Safe by The Belt - Momen Inspirasi

Safe by the belt, saya membaca kata-kata ini di sebuah billboard besar saat melintas di sebuah jalan raya besar di Amerika. Ini adalah plesetan dari kata ‘Safe by the bell’, yang sering digunakan apabila ada petinju yang nyaris kalah, tetapi diselamatkan oleh bunyi bel, tanda berakhirnya suatu ronde. Dengan demikian, petinju tersebut mempunyai kesempatan untuk memulihkan tenaga.

Saat berhenti di sebuah restoran, di satu perhentian tidak jauh dari billboard itu, saya baru mengerti hal yang dimaksud oleh billboard itu setelah melihat foto mobil yang ringsek akibat tabrakan dan diberi judul “SAFE BY THE BELT”. Mobil itu hancur karena ditabrak saat melaju dalam kecepatan tinggi, dan terjepit di antara beberapa mobil. Namum hebatnya, pengendara mobilnya selamat, nyaris tidak ada luka di tubuhnya, hanya goresan kecil yang tidak berarti. Menurut cerita, ia selamat karena menggunakan “safety belt” atau sabuk pengaman.

Prinsip kerja safety belt sebenarnya sangat sederhana, yaitu menjaga penumpang mobil pada waktu terjadi tabrakan sehingga orang yang menggunakannya tidak terlontar dari kursi. Para ahli percaya bahwa jika penumpang tetap terikat di kursi pada waktu terjadi tabrakan, kondisinya akan lebih baik daripada penumpang yang tidak menggunakan safety belt. Hal ini karena biasanya penumpang mengalami cedera karena terlontar dari kursi dan menabrak kaca atau bagian mobil lainnya. Saya merenungkan perjalanan kita sebagai manusia. Sering kali kita mengalami guncangan dan tabrakan, tetapi sebenaranya jika kita menggunakan “safety belt kehidupan” dengan baik, saya yakin itu semua tidak akan memengaruhi kita.

Ikuti semua hukum kebenaran tentang kehidupan. Biarkan itu menjadi “safety belt kehidupan” kita.

Apa yang kamu pelajari dari momen inspirasi saat ini? Ketik & bagikan ceritamu di bagian komentar.

Sumber : Buku Momen Inspirasi oleh Andreas Nawawi

Read More Posts from Momen Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *