Semua Orang Perlu Teman

Momen Inspirasi : Semua Orang Perlu Teman

SEMUA ORANG PERLU TEMAN.

 

Seorang eksekutif yang sibuk ditekan anak laki-lakinya yang berusia 7 tahun untuk memerhatikannya. Sang ayah terus saja mengelak. Untuk menarik perhatian ayahnya, akhirnya sang anak bertanya, “Ayah, siapa yang paling ayah sukai? Batman atau Superman?” Dengan sedikit jengkel sang ayah menjawab, “Tidak tahu deh, mungkin Superman.” Putranya mendesak, “Ayah tidak mau bertanya kepadaku, siapa yang paling aku suka?” Sang ayah menjawab, “Baiklah Nak, siapa yang paling kamu sukai?” Sang anak menjawab, “Batman.” Sang ayah hanya berkomentar, “Ya, dan kembali bekerja.

Kali ini dengan memelas sang anak kembali bertanya Ayah tidak mau menanyakan mengapa aku paling suka Batman?” Sang ayah mengarahkan badannya kepada sang anak, menanggapi pertanyaan sang anak. “Baiklah, mengapa kamu sangat menyukai Batman?” Sang anak menjawab, “Karena Batman memiliki teman, yaitu Robin.” Jawaban itu membuat sang ayah tertegun dan menghentikan pekerjaannya. Ia memandang anaknya dan berkata, “Memiliki teman itu benar-benar penting ya, Nak?” Sang anak pun menjawab, “Iya, Ayah!” ujarnya sambil tersenyum.

Saya yakin setiap kita pun mengatakan hal yang sama bahwa kehadiran seorang teman sangat penting dalam hidup kita. Itulah peristiwa yang saya alami sewaktu istri saya sakit. Saya bergumul sendirian, tidak ada orang yang menemani saya, padahal saya sangat membutuhkan kehadiran teman. Bukankah kisah ini mengatakan sesuatu kepada kita semua? Saya belum pernah menjumpai seorang pun yang ketika ditekan tidak mau mengakui bahwa sebenarnya ia membutuhkan teman. Kita semua mempunyai kebutuhan akan persahabatan. Kita menginginkan seseorang yang dapat kita sebut sebagai “sahabat”.

Jadi, jangan anggap remeh keberadaan seseorang yang ada bersama kita, siapa pun mereka, bisa orangtua, keluarga dan sahabat kita. Hargailah mereka dan perlakukan mereka sebagai orang yang istimewa. Bukankah semua orang perlu teman? Bukankah mereka adalah teman yang mendampingi kita?

Apa yang kamu pelajari dari momen inspirasi saat ini? Ketik & bagikan ceritamu di bagian komentar.

Sumber : Buku Momen Inspirasi oleh Andreas Nawawi

Read More Posts from Momen Inspirasi

8 thoughts on “Semua Orang Perlu Teman

  1. Audi Hambali Reply

    Saya belajar dari perenungan ini bahwa setiap hal yang sebenernya tangible suatu saat tidak ada yang berharga lagi. Relationship / hubungan akan sangat berharga sampai kapanpun, maka dari itu saya belajar untuk bisa menghargai setiap hubungan yang ada, dengan pasangan, orang tua, saudara kandung, saudara sepupu dan juga teman-teman yang ada.

    Setiap lembar buku kehidupan saya akan sangat berubah dan berbeda kalau tanpa ada setiap pribadi yang melintas. Terima kasih utk perenungan yang indah dan menginspirasi ini.

  2. Bung Roy Sanjaya Reply

    Darinartikel ini saya belajar bahwa menghargai satu smaa lain itu sangat penting. Arti menghargai mungkin hingga memperhatikan setiap keadaan dan kondisinya. Tidak semua oranv berada dalam kondisi yang baik atau buruk. Nah sikap kita akan menentukan bisakah kita menjadi seorang dahabat yang selalu siap memberi dori kita sekalipun dalam kondisi teman yang buruk??

  3. Stepanus Reply

    Dari cerita diatas, manusia perlu teman dlm seluruh aspek kehidupannya krn manusia adalah makhluk sosial yg tdk dpt berdiri sendiri yg suka tdk suka/mau tdk mau hrs bergantung dgn manusia lain dlm kelangsungan hidupnya di dunia ini.

  4. Chandra Reply

    Kisah yg sangat inspiratif. Teman/sahabat adalah sebuah anugrah yg kita miliki dimana untuk menjaga hal tsb dibutuhkan waktu untuk membuat pertemanan itu tetap terjaga karena apabila hanya ego pribadi yg dikejar takkan ada rasa saling memiliki sebagai teman/sahabat. Bersyukur untuk setiap waktu yg diberikan oleh sahabat2 terbaik yg selalu ada dikala kita perlu untuk didengar karena sahabat/teman adalah anugrah yg terindah baik itu teman dalam keluarga ataupun teman dikala kita dewasa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *