Setetes Air

Setetes Air | Momen Inspirasi | Delapina Home Serpong

SETETES AIR! Saya kagum akan hal yang alam contohkan kepada kita. Sering kali kita berkata dan meyakini bahwa untuk maju kita harus mengotot, jangan menyerah. Mungkin hal ini benar, tetapi tidak selalu benar. Ada kalanya kita harus mengalah dan mengambil cara lain agar tujuan kita dapat tercapai.

Alkisah suatu kali lahirlah setetes air di satu mata air di gunung yang tinggi; air itu mengalir bersama tetesan lain dengan gembira. Di tengah keceriaan yang terjadi, mereka tekejut karena jalan mereka dihalangi oleh sebatang pohon yang roboh. Mereka terhenti sebentar, tidak memaksakan diri untuk terus meluncur.

Mereka menunggu sampai jumlah mereka memadai, lalu mereka dapat melewati pohon itu. Si Tetes kembali gembira. Di satu kelokan, mereka terkejut ada tanah longsor yang menutupi jalan, dan kali ini, gundukan ini cukup tinggi sehingga mustahil mereka bisa mendaki. Namun mereka tetap meneruskan perjalanan dengan mencari tanah yang lebih rendah, dan akhirnya mereka tiba di laut. Air itu lemah, batang kayu lebih kuat dan tegar, tanah longsor sangat tinggi, tetapi yang mengherankan, air tidak pernah terhambat. Sering kali ia mengalah, tetapi ketika saatnya tiba ia akan mencari jalan lain dan mengalir kembali.

Alam sudah memberi kita contoh bahwa mengalah tidak selalu kalah. Keberhasilan pasti akan tiba, kita hanya perlu menunggu waktu. Tetaplah gembira karena bagian yang terbaik dalam kehidupan Anda segera tiba.

Apa yang kamu pelajari dari momen inspirasi saat ini? Ketik & bagikan ceritamu di bagian komentar.

Sumber : Buku Momen Inspirasi oleh Andreas Nawawi

Read More Posts from Momen Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *